Jun 29, 2009

Foto Mobil Sport Alfa Romeo 8C Competizione

Foto Mobil Sport
Alfa Romeo:
Alfa Romeo 8C Competizione (2007)

Klik thumbnail untuk download foto mobil ukuran 1600 x 1200








Klik thumbnail untuk download foto mobil ukuran 1600 x 1200


Nama Alfa Romeo 8C Competizione sudah dikenal sejak 1920. Tetapi mobil jenis coupe ini murni disusun dengan otot yang modern. Produksinya pun dipastikan secara terbatas dan dimulai pada akhir tahun depan.

Presiden Alfa, Daniele Bandiera mengatakan mobil berpenggerak belakang (rear-drive) ini adalah pilihan terbaik untuk sebuah mesin bertenaga sangat besar. Mesin yang terletak di depan mobil ini adalah versi dari Maserati 4,2 liter dengan konvigurasi V8 dengan supercharged yang konon mampu memuntahkan tenaga hingga 330kW.

8C Competizione ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show akhir tahun lalu. Untuk mengetahui betapa menariknya kendaraan ini adalah desak-desakan pengunjung di stand Alfa yang ternyata terulang pada ajang di Australian Motor Show lalu.

Bisa disebut 8C Competizione adalah salah satu kejutan terbesar bagi setiap show kendaraan. Diperkirakan kendaraan ini baru akan diproduksi massal pada akhir 2005. Rencananya kendaraan ini hanya akan diproduksi sekitar 1.000 buah dengan setir kiri sehingga akan menjadi masalah untuk negara-negara yang memiliki aturan stir kanan.

Sumber tertinggi di Alfa mengatakan hal yang paling spektakuler dari kendaraan berbentuk tubular mulus adalah bahan rahasia-yang selama bertahun-tahun juga digunakan oleh Lamborghini dan Ferrari-dengan panel-panel dari bahan aluminium dan serat karbon.

Hanya saja, sasis baru ini didisain dengan tujuan untuk kecepatan produksi, sehingga tidak ada lagi yang akan kembali pada model lama kendaraan produksi Alfa.

Mobil bertempat duduk 8C, didesain sebagai kendaraan pertama yang memiliki pengendalian paling dinamis, dengan mesin didepan dimaksudkan agar berat kendaraan berada pada tengah kendaraan ini.

8C versi 4,2 liter berkonvigurasi V8 yang dilengkapi supercharged ini dipercaya mampu memberikan tenaga hingga 330kW. Blok mesin kendaraan ini disuplai oleh pabrikan kendaraan Italia juga, Maserati yang sudah terkenal memiliki disain mesin penggerak belakang.


No comments:

Post a Comment